Kamis, 11 Desember 2014

Kuberikan Ketika Ku Masih Hidup

Suatu ketika seseorang yang sangat kaya bertanya kepada temannya.
 "Mengapa aku dicela sebagai orang yang kikir? padahal semua orang tahu bahwa aku telah membuat surat wasiat untuk mendermakan seluruh harta kekayaanku bila kelak aku mati."

"Begini," kata temannya, aku ceritakan kepadamu tentang kisah babi dan sapi.

suatu hari babi mengeluh kepada sapi mengenai dirinya yang tak tidak disenangi manusia.
 "Mengapa orang selalu membicarakan kelembutanmu dan keindahan matamu yang sayu itu, tanya babi. Memang kau memberikan susu, mentega dan keju. tapi yang kuberikan jauh lebih banyak.
aku memberikan lemak, daging, paha, bulu, kulit. bahkan kakiku pun dibuat asinan!
tetap saja manusia tak menyenangiku. Mengapa?"

sapi berpikir sejenak dan kemudian menjawab, "ya, mungkin karena aku telah memberi kepada manusia ketika aku masih hidup."

silahkan di renungkan !!

what you give you get back!! 
apa yang kita miliki adalah apa yang kita berikan
walau hanya sebesar zarrah tetap bernilai
 

                                                  
                                                           Source: Dokter Sudarmono, Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masuk angin

Angin tiba tiba menyelinap ke dalam pori memasuki ruang-ruang kosong, menyesaki paru hingga sesak untuk dihembuskan. Menerawang jauh de...